Thursday, November 22, 2012

Suzuki All New Swift 2013 | Harga dan Spesifikasi

Suzuki merupakan industri mobil Jepang yang berkembang pesat yang selalu menciptakan generasi terbaru dari mobil sedan, mpv, suv, sport dan juga menciptakan mobil dengan harga terjangkau yang saat ini diproduksi di India untuk kelas kebawah dengan sebutan Suzuki Alto A Star. Dan sekarang Suzuki mengeluarkan mobil untuk kawula muda yang lebih dinamis yaitu All New Swift yang sekarang ini sudah mulai dirilis di indonesia dengan gaya yang lebih sporty dan juga mengalami banyak modifikasi yang membuat desain body lebih terkesan garang dan adanya banyak perubahan. Sehingga banyak kawula muda yang menyukai jenis mobil ini sesuai dengan karakter anak muda.



All New Suzuki Swift mulai diperkenalkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada ajang IIMS 2012 yang dimana untuk bersaing dengan pangsa pasar produsen mobil lainnya, maka sengaja harga All New Suzuki Swift terbaru ini malahan dibandrol dengan harga lebih murah 13 juta ketimbang pendahulunya. Yang dimana harga tersebut bisa dibilang harga mobil paling kompetitif ketimbang para kompetitor untuk kelas mobil city car dan juga seperti halnya pada Suzuki Ertiga yang saat ini penjualan makin laris. Berikut paparan dari Direktur Pemasaran SIS, Davy Tuilan, “harga turun bukan berarti kualitas berkurang. Justru di model baru ini banyak fitur yang membuat All New Swift naik pangkat, Kami bisa memangkas harga, namun fitur ABS dan dual airbag malah kami tambatkan. Desainnya baru, dengan mesin baru yang lebih efisien. Swift baru bisa dikatakan more valuable.”, tegasnya.

Untuk interior juga mengalami perubahan yang didalamnya juga terkesan mewah yang terlihat dari model jok, instrumen cluster dan konsol tengah yang tersusun lebih rapi dibandingkan tipe suzuki swift generasi sebelumnya. Generasi Suzuki Swift terbaru ini sering juga dijuluki Suzuki All New Swift 2013 yang disajikan dalam pilihan 6 warna yaitu Pearl Super Black, Metallic Silver, Metallic Mineral Grey, Pearl Snow White, Boost Blue Pearl Metallic dan Ablaze Red Pearl. Untuk pasaran harga Suzuki All New Swift dibandrol dengan harga yang berbeda-beda menurut tipenya, yaitu:
  • Tipe All New Suzuki Swift GL M/T, Harganya Rp163,1 juta 
  • Tipe All New Suzuki Swift GL A/T, harganya Rp174,1 juta 
  • Tipe All New Suzuki Swift GX M/T, harganya Rp 169,6 juta 
  • Tipe All new Suzuki swift GX A/T, harganya Rp180,6 juta 
Berikut spesifikasi Suzuki All New Swift selengkapnya:
  • Mesin tipe K14B DOHC VVT berkapasitas 1.372cc 
  • Tenaga 95 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm. 
  • Electronic Brake Distribution (EBD) Dilengkapi dengan Anti-lock Brake System (ABS) Immobilizer dan Airbag 
  • Suspensi depan menggunakan jenis MacPherson struts. 
  • Performa anti limbung/roll stiffness yang lebih baik. 
  • Bensin K14B 1.4 liter 

Untuk all new swift ini sudah lebih diperhatikan dalam kestabilan mobil saat pengereman karena mungkin beberapa konsumen yang telah menggunakan swift lama mempunyai komplain dalam sistem kestabilan mobil saat menggunakan pengereman, namun pada mobil swift terbaru ini banyak mengalami banyak perubahan dan perbaikan dalam segi kestabilan mobil maupun sistem pengereman mobil. Pada All new Suzuki swift ini kita dapat merasakan handling yang jauh lebih responsive dibanding tipe sebelumnya.

Demikian informasi dari kami mengenai Suzuki All New Swift, semoga bermanfaat bagi yang akan mencari informasi mengenai suzuki swift terbaru.

1 comment:

  1. kenapa tipe GX matic yg beredar di indonesia tidak ada laci lagi tepat diatas lobang AC tengah? sedangkan di foto website punya

    ReplyDelete