Tuesday, September 11, 2012

Smartfren Andromax Android Super Cepat | Spesifikasi


Smartfren sebagai salah satu operator CDMA ditanah air kembali menawarkan produk Android. Kali ini dengan harga lebih terjangkau. Tampilannya sangat elegan dan mewah dengan harga di bawah satu juta rupiah. Layar 3.5 inchi, TFT, HVGA, (480 x 320) dan merupakan capacitive multitouch screen hingga 5 sentuhan bersamaan sekaligus. Tampilannya menawan dan saat mengoperasikannya terasa nyaman. Android ini dinamakan Smartfren Andromax.

Produk Andromax keluaran Smartfren memiliki spesifikasi lumayan tinggi dikelasnya. Karena di dalamnya terdapat versi OS Android 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich) di smartphone dibawah Rp 1 juta yang tergolong langka. Versi yang digunakan pada produk ini tepatnya yaitu Android 4.0.3. Anda tidak perlu repot meng-upgrade handset Android keversi ICS, namun dengan Andromax seharga Rp 888.000 rb (termasuk PPN) sudah dapat dimiliki. OS Android ICS lebih mudah penggunaannya ketimbang versi sebelumnya. Mayoritas perangkat Android dioperasikan menggunakan sentuhan-sentuhan jari. Karenanya, kenyamanan pengopersian layar menjadi salah satu pertimbangan.

Spesifikasi menarik lainnya di Smartphone Smartfren Andromax yaitu prosesor yang ditawarkan. Cukup menggiurkan untuk kelas ponsel Android dibawah rp 1 juta karena Smartfren Andromax cukup kompetitif bersaing menggunakan prosesor 800 MHz Qualcomm MSM7625A dan Adreno 200 GPU. Sedangkan RAM yang mendukungnya adalah 512 MB dan ROM 1 GB. Tidak ketinggalan internal storage 1 GB Nand Flash. Juga tersedia slot memori eksternal micro SD.

Tidak kalah menarik, Smartfren Andromax menyediakan built in GPS yang berfungsi sebagai dapat digunakan untuk mengetahui posisi, penunjuk arah, maupun untuk mengetahui tempat-tempat menarik disekitar seperti restoran, cafe, bar, ATM, hotel, SPBU hingga tempat ibadah. Aktifitas jejaring sosial berbasis lokasi dapat dilakukkan dengan mudah di Smartfren Andromax. Selain itu juga koneksi WiFi yang menjadikan smartphone dapat berfungsi sebagai hotspot untuk tethering dengan perangkat lain. Juga tidak ketinggalan fasilitas radio sehingga tidak perlu instal aplikasi radio lagi.

Smartphone memiliki 2 frekuensi yaitu 1900 MHz dan 800 MHz. Jika dahulu hanya memiliki 4 jalur, kini total memiliki 12 jalur. Sehingga kekuatan jaringan menjadi super. Kondisi ini pun memungkinkan Smartphone sanggup menampung pelanggan yang banyak jumlahnya tanpa mengurangi kualitas. Sehingga pengalaman pengguna semakin menjadi lebih maksimal.

Kecepatan layanan data Smartfren bisa mencapai hingga 14,7 Mbps dengan dukungan teknologi EVDO Rev. B Phase 2. Sementara CDMA EVDO Rev A mencapai 3.1 Mbps atau setara dengan 3.5G. Meskipun demikian, biasanya dengan kecepatan 1 Mbps saja sudah lebih dari bagus bagi pemakai yang terbiasa dengan kecepatan 350 Kbps dan kecepatan EVDO dijaringan Smartfren nyaris merata unuk semua wilayah cakupannya.

Tidak banyak smartphone Android menggunakan jaringan CDMA. Ini salah satunya. Produk ini menyediakan 3 pilihan jaringan atau Network Mode yaitu EVDO only, 1x only, dan Hybrid. Jika dibandingkan dengan operator CDMA lainnya, Smartfren terbilang lebih cepat karena memiliki 9 carrier. Operator CDMA lainnya hanya 3 carrier. CDMA 2000 1x merupakan CDMA biasa, sedangkan EVDO Rev A memiliki kecepatan hingga 3.1 Mbps. Untuk pilihan Hybrid, berarti handset mendukung keduanya.

Jadi untuk bisa mendapatkan smartphone Android ICS dengan harga terjangkau, spesifikasi yang lumayan canggih, serta dukungan jaringan memadai, kini saatnya untuk mencoba produk ini.

No comments:

Post a Comment