Sunday, August 26, 2012

Mobil Murah Toyota Segera Meluncur | Harga dan Spesifikasi




Toyota Group serius menggarap mobil murah yang ramah lingkungan atau low cost & green car (LCGC). Toyota Motor Corp bakal memproduksi mobil murah dengan harga di bawah US$ 12 ribu atau Rp 113 juta untuk pasar negara berkembang. Strategi ini dilakukan seiring rencana pabrikan asal Jepang itu untuk meninggalkan pasar otomotif negara maju. Walau kini regulasi tentang mobil murah yang ramah lingkungan atau low cost & green car (LCGC) masih belum disahkan, namun Toyota Group kini dikabarkan tengah serius menggarap mobil di segmen tersebut. Memperoleh informasi dari beberapa sumber, Selain merk sendiri, Toyota juga mengandalkan anak usahanya, Daihatsu Motor Co, dalam produksi mobil murah ini. Terkait city car yang akan diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor (ADM), sama seperti halnya duet maut Avanza-Xenia.

Selain Toyota, beberapa pabrikan lain yang mengincar pasar kendaraan murah di negara berkembang ialah Nissan Motor Co dan Hyundai. Nissan berencana membangkitkan kembali merk afiliasinya, Datsun, untuk bertarung di segmen ultra low cost car.mobil-mobil murah ini mengutamakan rancangan mobil keluarga yang targetnya mobil keluarga. Untuk masyarakat kelas di bawah sehingga dapat membeli kendaaan baru dengan fitur dan bentuk bodi yang modern.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, LCGC milik grup Toyota itu dikenal sebagai "Project A". Namun, dua sumber berbeda membisikkan, menurut Executive Vice President Toyota, Yukitoshi Funo, dalam jangka panjang perusahaannya tak akan lagi bergantung pada pasar negara maju seperti Eropa, Jepang dan Amerika Serikat. Produksi dan penjualan akan digeser ke negara-negara berkembang, seperti Cina, India, dan Brasil yang memiliki wilayah luas dan populasi penduduk tinggi. Bahwa baru-baru ini calon city car Toyota itu bernama Agya. Namun, sumber lain membocorkannya dengan nama Wego. Masih dari sumber terakhir, kendaraan itu akan dipamerkan di ajang IIMS 2012, September mendatang.

Bahkan, salah satu vendor menginformasikan bahwa pihaknya sedang mengerjakan beberapa komponen penting. Yang pasti, model tersebut bukan Etios atau Liva karena dikabarkan bakal mengadopsi mesin berkapasitas 1,0 liter. Tetapi Dari delapan model baru itu, dua diantaranya diluncurkan di India, yakni sedan kompak Etios dan hatchback Liva. Mobil-mobil ini dipasarkan seharga US$ 9 ribu atau sekitar Rp 85 juta.

Tak ada persiapan khusus dari Toyota terkait rencana peluncuran mobil murah tersebut. Johnny menjelaskan, mobil murah yang milik Toyota nanti akan sangat menarik minat para konsumen yang belum pernah memiliki mobil. Untuk mobil murah ini, Toyota berharap pemerintah segera menetapkan regulasi terkait insentif low cost and green car dalam waktu dekat ini. Sehingga harga dan waktu peluncuran bisa segera ditetapkan.

1 comment:

  1. AUTO2000 Cempaka Putih
    STOK BARANG UNTUK Thn 2014 Terbatas Pesan Sebelum Kehabisan
    Kelebihan dari tipe G dan TRD S yaitu memiliki multi-information display (MID), panel berlayar yang menayangkan secara langsung informasi konsumsi bahan bakar, audio 2DIN, eco indicator. Sementara itu, tipe TRD S adalah G yang dipasangi aerokit TRD untuk depan, belakang, samping, serta stiker dan emblem TRD S.
    Daftar Harga Mobil Toyota Agya Terbaru Jakarta dan sekitarnya
    Agya E MT : 59.900.000

    Agya E AT 70.250.000

    Agya GMT : 66.650.000

    Agya G AT : 76.250.000

    Agya TRD S MT : 71.150.000

    Agya TRD S AT : 80.750.000

    AUTO2000 Cempaka Putih
    Jl. Letjen. Suprapto No. 63 Jakarta 10520
    Bagi Yg Serius Hub:RENDI

    Telp. ( 0823-1333-2548
    Fax. (021) 5049-8999
    itulah informasi dari kami seputar

    ReplyDelete