Saturday, May 5, 2012

SONY XPERIA S Mobile Perdana Fitur Canggih



Awal tahun 2012, industri telekomunikasi dibuat terkejut dengan berita ‘’perpisahan’’ Sony dan Ericsson. Sebagai bukti, Sony merilis Sony Xperia S  sebagai mobile perdananya.
Hitam Dove Yang Menawan
Diselimuti warna hitam dove, Anda hanya akan menemukan runtutan warna putih yang merupakan tombol virtual back, home dan menu. Selebihnya mata Anda hanya akan dimanjakan oleh warna hitam. Termasuk layarnya yang terlihat lebih dominan dengan warna hitam saat sedang terkunci. Selain itu Sony Xperia S juga tersedia dalam warna putih. Meskipun sepintas Sony Xperia S tampak seperti mengusung desain unibody, namun kenyataannya penutup belakang bisa dibuka untuk melepas baterai dan memasukkan kartu micro SIM.

OS Dan Timescape UI
Hadir sebagai rangkaian ponsel berbasis Android versi 2.3.7 Tu lebih dikenal dengan sebutan Gingerbread. Meskipun belum didukung dengan Android versi terbaru, Ice Cream Sandwich, namun Sony Mobile menjanjikan Xperia S bisa di upgrade ke versi tersebut. Pada layar homescreen, Anda akan menemukan hingga lima tampilan homescreen yang bisa dimodifikasi dengan penambahan aplikasi dan widget. Masih ditampilan homes screen, pada bagian bawah Anda juga akan menemukan lima fungsi utama untuk kemudahan mengakses.
Prosesor Dan Memory Hebat
Dibekali dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon dual-core 1.5 GHZ, Sony Xperia S sangat nyaman untuk bermultitasking. Ketika Anda mencoba mengambil sejumlah aplikasi disaat bersamaaan juga mendengarkan MP3 dan melakukan thetering WIFI. Menjalankan aplikasi Anda tidak akan dibiarkan menunggu lama. Dukungan memory internal 32 GB dengan RAM 1 GB Anda serasa tidak membutuhkan memory eksternal.

Dual Kamera With 3D
Selain bisa membidik objek dengan kualitas 2 D, Sony Xperia S juga bisa menghasilkan foto berkualitas 3 dimensi. Hanya sayangnya untuk bisa menghasilkan foto berkualitas 3 dimensi, Anda hanya bisa menggunakan kamera utama. Untuk kamera depan Anda bisa tetap untuk berfoto dan merekam video, selain itu bisa juga digunakan untuk melakukan perekaman video. Ketika Anda mencobs membidik bjek dalam ruangan dengan menggunakan kamera utama yang bisa menghasilkan foto hingga resolusi maksimal 12 MP. Untuk kamera depan, tombol shutter kamera sudah disediakan disisi kanan casing ponsel dan flashlight.
Port HDMI
 Untuk menikmati tampilan dilayar yang lebih luas, Sony Xperia S bisa dihubungkan melalui port HDMI. Sebagai bentuk pengamanan, port ini dilengkapi dengan penutup.
Support Micro SIM
 Seakan mengikuti trend, Sony Xperia S juga menggunakan micro SIM. Ponsel ini merupakan yang pertama dari Sony Mobile yang didukung dengan penggunaan Micro SIM.
Virtual Key
 Pada bagian bawah ponsel, tidak lupa ditanamkan tiga virtual key back, home dan option yang dibungkus dalam warna putih. Hati-hati salah sentuh, tombol yang bisa disentuh bagian hitam.
Baterai Tidak Mudah Panas
Bukan rahasia lagi jika kemampuan baterai pada ponsel pintar mudah drop dan terasa panas ditangan. Beda halnya dengan Sony Xperia S yang tidak mudah panas meskipun digunakan dalam waktu lama. Hal ini sudah dicoba dengan menggunakan ponsel untuk mengambil beragam aplikasi dan games melalui Play Store. Selama dua jam digunakan, baterai tidak terasa panas ditangan, selain itu juga tidak mudah drop. Dalam kondisi pengisian penuh, setelah digunakan berinternet selama dua jam, baterai masih tersisa 60%.

Fitur Lain
GPRS/EDGE/HSDPA/HSUPA, Sony Mobile BRAVIA Engine, Timescape UI, Qualcomm Snapdragon dual-core 1.5GHZ, Memory Internal 32 GB, 1 GB RAM, WIFI 802.11 b/g/n, WIFI Direct, DLNA, WIFI hotspot, Bluetooth, NFC, Micro USB, TV launcher, SNS, Port HDMI.

1 comment: